Home
Walikota Dumai H. Paisal Sukses Laksanakan MTQ XLII Sebagai Tuan Rumah | Gus Irawan Dukung Sepenuhnya Pencalonan Khenoki Waruwu Sebagai Bupati Nias Barat Periode 2024-2029 | Jalan Rusak yang Tak Kunjung Diperbaiki, Ketum Hipmawan Kritik Pemerintah | LSM Akan Segera Laporkan Ke APH Terkait Salah Pelaksanaan Proyek PUPR Prov Riau T.A 2023 | Jasmadi Kori Gelar Reses di Sungai Sialang Hulu | Minibus Masuk Jurang, Sopir dan Dua Penumpang Luka-luka
Senin, 29 April 2024
/ Kampar / 20:42:01 / Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 tahun 2023 /
Pj Bupati Kampar; Guru Suluh dan Penerang Bangsa. 
Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 tahun 2023
Kamis, 23/11/2023 - 20:42:01 WIB

Realitaonline.com, Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 tahun 2023 yang di gelar di halaman Kantor Disdikpora Kabupaten Kampar, Kamis 23/11/2023. Pada Puncak peringatan ini juga ditampilkan berbagai seni dan tari tradisional Kampar serta diserahkan hadiah kepada pemenang pada Lomba yang diadakan oleh PGRI Kampar. 

Turut hadir Ketua PGRI Kabupaten Kampar M. Yasir, Kepala Dinas Dikpora Kampar H. Aidil, SH, M. Si, seluruh pengurus PGRI Kabupaten dan Pengurus Cabang PGRI Se Kabupaten Kampar, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar. 

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM menyampaikan bahwa peringatan ini merupakan momentum untuk mengapresiasi dan menghormati jasa para guru yang sudah mengabdikan diri untuk mendidik generasi penerus bangsa, karna guru adalah Penyuluh dan Penerang Bangsa.. 

Selanjutnya Pj Bupati Kampar yang juga Ketua Dewan Pembina PGRI Kabupaten Kampar menyampaikan terima kasih kepada pengurus PGRI Kabupaten Kampar dan seluruh pengurus Cabang PGRI Se Kabupaten Kampar yang secara terus menerus ikut meningkatkan kapasitas dan kinerja guru. 

"Serta juga melakukan kerja sama dan sinergitas yang baik dengan pemerintah kabupaten kampar dalam meningkatkan mutu pendidikan dan sekaligus memperjuangkan kesejahteraan seluruh guru di kabupaten kampar". Tambahnya

Muhammad Firdaus berharap PGRI mampu menggerakkan Guru dan tenaga pendidik memberi andil tidak hanya penyelenggaraan di sekolah, tetapi harus mersa terpanggil untuk melahirkan pemikiran transformatif dalam membangun daerah serta melahirkan berbagai tindakan dan gagasan inovatif sesuai dengan tema Hut PGRI ke 78 yakni " Transformasi Guru Menuju Indonesia".

"Sampaikanlah kepada anak anak didik tentang perjalanan orang - orang sukses, untuk menjadi pengetahuan untuk anak anak kita karna, Di balik anak didik yang sukses pasti ada Guru Guru yang hebat di belakangnya".Tambahnya

Ia juga mengatakan bahwa Penerimaan PPPK di kabupaten kampar untuk guru kabupaten kampar paling besar kuotanya, yakni sebanyak 4.482 orang. 

"Kepada seluruh guru Jaga kekompakan dan tetap solid mendukung kebijakan pemerintah untuk mewujudkan Kampar Melaju". Tutup Firdaus

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Kampar M.Yasir, MM menyampaikan PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru berperang melawan kebodohan dan Meningkatkan harkat dan martabat para guru. 

"Kepada insan guru kabupaten kampar untuk selalu bekerja keras dalam mendidik generasi bangsa dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kampar yang lebih maju".

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com