Home
Polres Dumai Berhasil Ringkus Kawanan Rampok, Dua Pelaku Dihadiahi Timah Panas | Wako Paisal Apresiasi Pj Gubri Beri Perhatian Bagi Dumai | Ratusan Masyarakat Mengikuti Kegiatan Magrib Mengaji di Kelurahan Pangkalan Bunut | Bupati H Zukri Tutup Turnamen VollyBal Putri Cup II IPKPB di Kelurahan Pangkalan Bunut | Gerak Cepat Pemadam Kebakaran Selamatkan Vihara Budhasasana | Bangkinang Kota Wakili Forum Anak Provinsi Riau Ikuti Lokakarya Forum Anak Tingkat Nasional.
Selasa, 23 Juli 2024
/ Pelalawan / 11:56:04 / Germapel Apresiasi Langka Disdik Pelalawan Buka Posko Pengaduan Siswa Tak Tertampung /
Germapel Apresiasi Langka Disdik Pelalawan Buka Posko Pengaduan Siswa Tak Tertampung
Rabu, 10/07/2024 - 11:56:04 WIB

Realitaonline.com, Pangkalan Kerinci -Mahasiswa Kabupaten Pelalawan mengapresiasi langka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan dengan membuka posko  pengaduan bagi siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri yang ada di Kota Pangkalan Kerinci.

Hal ini disampaikan Ketua Gerakan Mahasiswa Pelalawan (Germapel), Edy Kurniawan Novanri, Selasa (9/7/2024)) kepada awak media.

"Dengan membuka posko pengaduan itu tentunya memberikan solusi bagi masyarakat untuk anak-anak yang ingin mengenyam pendidik di sekolah negeri," kata kader PMII Riau ini.

Sambung Edy, apa yang dilakukan 
Leo Nardo,S.Pd sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan sudah sangat tepat sekali memberikan jalan solusi untuk masyarakat.

"Untuk saat ini, solusi yang diberikan Disdik Pelalawan cukup efektif membantu masyarakat," terang Edy.

Lebih lanjut, kata mahasiswa yang lantang menyampaikan orasi ini, namun hal ini berbanding terbalik dengan kondisi PPDB tingkat SMA yang belum diketahui nasib siswa yang tidak tertampung.

"Untuk tingkat SMA di Pangkalan Kerinci belum mendapatkan informasi bagi siswa yang tidak tertampung, bagaimana nasib mereka kedepan. Sebab para siswa baru sudah mulai masuk sekolah dan mengukur baju baru," terang Edy.

Ditambahkan Edy, Insya Allah dia bersama rekan rekan aktivis akan memantau perkembangan PPDB tingkat SMAN di Pangkalan Kerinci. Apalagi, nasib siswa yang tidak tertampung di SMAN Bernas dan SMAN 1 Pangkalan Kerinci setiap tahunnya menjadi polemik.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com