Home
Turun Ke Desa Sari Mulya, Bupati H. Zukri Pastikan Pelayanan Berobat Gratis di Nikmati Masyarakat | Bakti Sosial Sentuh Penyandang Disabilitas, Hari Bhayangkara Ke-78 | Resmikan Masjid Al-Fahruddin, Bupati Kasmarni Ajak Makmurkan Masjid | Masalah Listrik Wabup Bagus Santoso Intruksikan Camat dan Kades Pro Aktif | Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Pandau Jaya. | Pemdes Bantan Tua Melaksanakan MTQ Ke XVIII Desa Bantan Tua
Senin, 24 Juni 2024
/ Dumai / 09:20:51 / Pemko Dumai Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Kedatangan KRI Dewa Ruci /
Pemko Dumai Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Kedatangan KRI Dewa Ruci
Selasa, 11/06/2024 - 09:20:51 WIB

Realitaonline.com, DUMAI - Pemko Dumai kemarin menggelar rapat koordinasi secara zoom meeting maupun tatap muka jelang kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewa Ruci dalam program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) tahun 2024 di pelabuhan Dumai. Direncanakan, KRI Dewa Ruci bakal bersandar di pelabuhan Dumai, Ahad (16/6) mendatang.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan Provinsi Riau terlebih Kota Dumai yang terpilih sebagai salah satu lokasi rute pelayaran dan pelaksanaan kegiatan MBJR," kata Sekko Dumai H Indra Gunawan yang memimpin rapat koordinasi kemarin tersebut.

Rapat koordinasi yang digelar ini, lanjut Indra, guna menyusun dan merumuskan bersama segala persiapan yang berkaitan kedatangan KRI Dewa Ruci dan kegiatan MBJR. ''Dengan persiapan yang matang, diharapkan kegiatan selama berada di Dumai berjalan lancar,'' kata Indra.

Sementara, dalam rapat koordinasi yang dilangsungkan di ruang rapat Sekko Dumai, lantai 2 di Bagan Besar tersebut dihadiri oleh sejumlah instansi terkait. Di antaranya dari Dinas Pendidik dan Kebudayaan, Diskominfotiksan, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, Lanal Dumai, Polres Dumai, LAMR Dumai, DKD serta Pelindo Regional Dumai.

''Kegiatan MBJR di Kota Dumai nantinya akan disandingkan dengan festival multikultur Kota Dumai dan stand bazar UMKM,'' kata Indra.

Di sisi lainnya MBJR dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengaktifkan kembali jalur pelayaran yang menghubungkan titik-titik rempah serta mempererat ikatan budaya antarwilayah. Adapun rute pelayaran KRI Dewa Ruci pada MBJR tahun ini Jakarta–Belitung Timur– Dumai–Sabang–Melaka–Tanjung Uban–Lampung dan kembali ke Jakarta.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com