Home
Bangun Pendekatan Emosional dengan Masyarakat | Bupati Kasmarni Ikuti Rakor Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa se-Riau | Laga Timnas U23 Piala Asia, Masyarakat Antusias Nobar yang digelar Pemkab Kampar. | Angka Kemiskinan Meningkat, DPRD Rohil Pertanyakan Ekra | DPKP Pekanbaru Evakuasi Ular Cobra dari Bak Mandi Rumah Warga | Pemko Pekanbaru Upayakan Cari Lokasi Penampungan Pengungsi Rohingya
Sabtu, 04 Mei 2024
/ Kepulauan Nias / 14:27:57 / Pemkab Nias Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2024 /
Pemkab Nias Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2024
Senin, 22/04/2024 - 14:27:57 WIB

Realitaonline.com. Nias Barat - Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar peringatan Hari Kartini ke-145 tahun 2024 yang diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin 22/04/2024.

Pada pelaksanaan upacara dan perayaan Hari Kartini ke-145 ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM., Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, Ketua DWP Ny. Nur Awani S. Hia, pejabat adminsitrator, pejabat pengawas dan tamu serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengajak seluruh kaum wanita di Nias Barat patut berbangga hati karena di negeri kita Indonesia ini mempunyai sosok wanita yang berjiwa satria seperti Raden Ajeng Kartini yang memang patut mendapat gelar sebagai pendekar wanita

"Ibu-ibu patut berterimakasih berbangga karena perjuangan RA Kartini dapat mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern terutama di bidang pendidikan," ungkap Bupati Khenoki Waruwu.

Lebih lanjut, Khenoki Waruwu juga mengatakan bahwa sebagai wujud nyata kesetaraan antara laki-laki dengan perempuan di Kabupaten Nias Barat, beberapa jabatan stategis di pemerintahan di isi oleh kaum wanita.

"Beberapa pimpinan OPD, Camat Kepala Sekolah dan Kepala Desa serta jabatan lainnya di Kabupaten Nias Barat diisi oleh perempuan", ujarnya.

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pelaksanaan perayaan dan ramah tamah peringatan hari Kartini ke-145 Kabupaten Nias Barat.
*(bjh)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com