Home
Turun Ke Desa Sari Mulya, Bupati H. Zukri Pastikan Pelayanan Berobat Gratis di Nikmati Masyarakat | Bakti Sosial Sentuh Penyandang Disabilitas, Hari Bhayangkara Ke-78 | Resmikan Masjid Al-Fahruddin, Bupati Kasmarni Ajak Makmurkan Masjid | Masalah Listrik Wabup Bagus Santoso Intruksikan Camat dan Kades Pro Aktif | Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Pandau Jaya. | Pemdes Bantan Tua Melaksanakan MTQ Ke XVIII Desa Bantan Tua
Senin, 24 Juni 2024
/ Advertorial / 18:43:59 / Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil Berharap Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Selama Ramadan /
Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil Berharap Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Selama Ramadan
Jumat, 15/03/2024 - 18:43:59 WIB

Realita online.com, Kampar - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Fahmil SE ME berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat bekerja seperti biasa selama bulan Ramadan.

Fahmil berharap, bulan Ramadan ini jangan menjadi alasan bagi ASN untuk mengurangi pelayanan kepada masyarakat.

"Maka dari itu kami mengimbau kepada seluruh ASN di pemerintahan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Fahmil di Bangkinang, Jumat (15/3/2024).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengatakan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan menjadi amal ibadah selama berpuasa di bulan Ramadan ini, dan berbeda dari amal ibadah pada hari biasanya.

Selain itu, Fahmil juga mengimbau seluruh masyarakat agar dapat menjaga toleransi terutama bagi kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

"Umat non muslim juga diimbau untuk saling harga menghargai, dengan tidak makan dan minum di depan umum dan sembarang tempat. Sehingga umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, dapat melaksanakan dengan baik, sehingga memberikan amal ibadah bagi kaum muslim yang melaksanakan puasa," ujarnya.

Fahmil juga mengimbau para pengelola restoran dan rumah makan untuk tidak buka pada siang hari selama ramadhan. Hal ini sesuai dengan surat edaran yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, agar umat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman.

Fahmil menambahkan, dengan saling menghargai, pihaknya optimis akan memberikan kenyamanan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Untuk itu, DPRD Kampar juga mendorong, seluruh pihak ikut menjaga kondusifitas selama bulan Ramadan.

Fahmil menjelaskan, dengan harapan umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman, sesuai ketentuan yang ada. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar dapat saling bahu membahu, untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas selama bulan Ramadan.

"Dengan memberikan kesempatan kepada umat muslim seluas luasnya, untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan baik dan lancar. Hal ini tentunya, juga harus didorong dari upaya pemerintah, yang juga ikut mendukung kondusifitas keamanan selama Ramadan," ujarnya.

Fahmil juga berharap Pemerintah Kabupaten Kampar dapat memberikan tindakan jika memang masih di temukan adanya rumah makan dan restoran yang dengan sengaja buka di siang hari selama Ramadan.

"Serta memberikan efek jera, terhadap siapa saja yang dengan sengaja mengganggu kondusifitas umat muslim, yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan di Bumi Serambi Mekkah ini," tegasnya (adv)***

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com