Home
Upaya Turunkan Angka Stunting, TPPS Kota Dumai Bahas Strategi Jitu | Berkas Rasyid Assaf Dongoran sebagai Bakal Calon Bupati Tapsel Di terima PAN Tapsel | Wabup Rasyid Assaf Dongoran Mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Bupati Tapsel. | Pj Bupati Kampar Menjadi Saksi Pernikahan Fitri Ramadhani Puteri Camat Tambang. | Masuk ke Stand Kominfo, Ricana Djayanti : Tempat Menjadi Selebritis | Silaturahmi KPU dengan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan
Sabtu, 27 April 2024
/ Kepulauan Nias / 11:44:09 / Kadis Pendidikan Nias Barat Buka Secara Resmi Sosialisasi Bosp Paud TA. 2024 /
Kadis Pendidikan Nias Barat Buka Secara Resmi Sosialisasi Bosp Paud TA. 2024
Rabu, 27/03/2024 - 11:44:09 WIB

Realiaonline.com.Nias Barat - Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Kepala Dinas Pendidikan, Hadrianus Hia, Spd. MM. Menggelar sosialisasi Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Paroki Mandrehe, Rabu (27/4/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat, Hadrianus Hia, S.Pd.,MM dan diikuti oleh 100 peserta terdiri dari Kepala Sekolah, Bendahara Sekolah serta Operator Sekolah tingkat PAUD se-Kabpaten Nias Barat serta dihadiri oleh Kabid PAUD, para pengawas dan pegawai Dinas Pendidikakn Kabupaten Nias Barat.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan Kab. NIas Barat menyampaikan bahwa tujuan digelarnya sosialisasi ini agar pengelolaan dana BOSP PAUD ini dapat sesuai dengan petunjuk teknis pengelolaan yang berlaku.

“Harapan saya agar peserta sosialisasi dapat memahami terkait petunjuk teknis pengelolaan BOSP itu sendiri, sehingga dalam penerapan bantuan BOSP ini tepat sasaran dan tepat guna demi kemajuan pendidikan khususnya di tingkat PAUD se-Kab. Nias Barat,” ungkap Hadrianus Hia.

Dikatakannya, bahwa BOSP PAUD itu sendiri merupakan program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan kepada Satuan PAUD dan Satuan Pendidikan Non Formal yang menyelenggarakan program PAUD untuk mendukung kegiatan operasional Pendidikan. ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa jika BOP ini didapatkan oleh semua PAUD aktif di Kabupaten Nias Barat baik itu sekolah swasta ataupun negeri.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi ini adalah beberapa pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat.
*(bz)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com