Home
Kapolres Nias Hadiri Shooting For Peace Dari Kodim 0213 Nias Di Sawakete Desa Afulu Nias Utara. | Perjuangan Kabupaten Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI | 27 Politeknik di Indonesia Datang ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Berharap Sinergisitas Ditingkatkan | Tim Opsnal Polsek Tualang Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan dan Curat | Rawan Kebakaran, Peran Damkar Rohil Diperkuat, Masyarakat Diminta Tetap Waspada | Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama Dengan STTD.
Senin, 26 Februari 2024
/ Pekanbaru / 08:10:08 / Sinergikan Program Ketahanan Pangan 2024, DKP Pekanbaru Koordinasi Bersama DTPH Riau /
Sinergikan Program Ketahanan Pangan 2024, DKP Pekanbaru Koordinasi Bersama DTPH Riau
Rabu, 29/11/2023 - 08:10:08 WIB
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru melakukan koordinasi bersama Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Provinsi Riau

Realitaonline.com, PEKANBARU - Dalam rangka menjalin sinergi program ketahanan pangan untuk tahun 2024 mendatang, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru melakukan koordinasi bersama Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Provinsi Riau, Selasa (28/11).

Dalam pertemuan itu, Kepala DKP Kota Pekanbaru Maisisco S.Sos, MSi, didampingi Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinal Husna disambut Sekretaris DTPH Provinsi Riau beserta sejumlah Kepala Bidang (Kabid).

Kepala DKP Kota Pekanbaru Maisisco S.Sos, MSi mengatakan, koordinasi dan sinergi program ketahanan pangan dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan di Kota Pekanbaru. 

''Sebagaimana diketahui, Pekanbaru merupakan salah satu daerah di Riau yang menjadi salah satu penyumbang inflasi terbesar di Provinsi Riau, bersama Kota Dumai dan Tembilahan. Terkait itu, kita membutuhkan langkah-langkah bersama untuk bisa memastikan inflasi tersebut terkendali,''ujarnya.

Ia menjelaskan, Kota Pekanbaru bukanlah daerah penghasil komoditas pangan. Maka dari itu, diperlukan koordinasi dan sinergi sehingga, langkah-langkah memastikan ketersediaan pangan dan penanggulangan inflasi bisa berjalan dengan baik, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru, juga penyusunan program untuk tahun 2024.

''Khususnya untuk tahun 2024 ini, kita berharap dukungan lebih dari pemerintah Provinsi Riau, bagaimana supaya kerawanan dan kerentanan pangan maupun inflasi bisa terus ditekan. Kita berharap dukungan Dinas Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau dalam bentuk program juga bisa diberikan prioritas lebih ke Kota Pekanbaru,'' harap Maisisco.

Sementara itu, pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada DTPH Provinsi Riau yang telah menyambut baik dan memberikan respon yang baik kepada DKP Pekanbaru. 

''Alhamdulillah, tadi respon yang diberikan baik sekali. Pemprov Riau melalui Dinas Pangan dan Holtikultura dipimpin Pak Sekretaris dan bidang juga menyampaikan kesiapan untuk mendukung program dan sinergi untuk tahun 2024 nanti,'' jelas dia.

Maisisco memaparkan, DTPH Provinsi Riau bahkan menyanggupi mendukung pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) sebanyak enam kali di Kota Pekanbaru. 

Tentang bentuk dukungannya, Maisisco menjelaskan, memang masih akan ada pembahasan oleh bidang terkait.

''Tapi intinya, DPH Provinsi Riau mempunyai komitmen yang sama untuk pelaksanaan GPM ini,'' jelas mantan Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Pekanbaru ini.

Maisisco juga menjelaskan perihal harapan program-program penguatan ketahanan pangan yang dilaksanakan DTPH Provinsi Riau bisa lebih banyak diarahkan ke Kota Pekanbaru mengingat, sejauh ini, konsentrasi dan sebaran penduduk di Provinsi Riau hampir sekitar 60 persen berada di Kota Pekanbaru.

''Dengan kepadatan tersebut, tentunya dibutuhkan langkah-langkah penguatan agar ketahanan pangan tetap bisa tercipta di Pekanbaru. Karena itulah, kami datang hari ini,'' pungkasnya.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com