Home
Kapolres Nias Hadiri Shooting For Peace Dari Kodim 0213 Nias Di Sawakete Desa Afulu Nias Utara. | Perjuangan Kabupaten Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI | 27 Politeknik di Indonesia Datang ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Berharap Sinergisitas Ditingkatkan | Tim Opsnal Polsek Tualang Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan dan Curat | Rawan Kebakaran, Peran Damkar Rohil Diperkuat, Masyarakat Diminta Tetap Waspada | Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama Dengan STTD.
Senin, 26 Februari 2024
/ Siak / 07:48:35 / Riau Roller Skate Juara Umum 2 di Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Siak 2023 /
Riau Roller Skate Juara Umum 2 di Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Siak 2023
Rabu, 29/11/2023 - 07:48:35 WIB

Realitaonline.com, PEKANBARU - Kabupaten Siak menjadi saksi gemilangnya kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak tahun 2023, yang resmi dibuka oleh Bupati Siak pada Jumat (24/11). Venue Sepatu Roda Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, menjadi panggung bagi 398 peserta dari 37 klub se-Indonesia.

Dalam tiga hari penuh aksi yang dihadiri Wakil Sekjen PB Perserosi Atik Kusniadi, unsur Muspida, dan OPD Kabupaten Siak, Klub Riau Roller Skate (RRS) asal Kota Pekanbaru mencuri perhatian. Meskipun sebelumnya dikenal dalam kategori standar, RRS berhasil memukau dengan menjadi Juara Umum 2 di kategori Speed. Torehan 4 emas, 0 perak, dan 2 perunggu membuktikan kemampuan dan semangat juang klub ini.

Perolehan medali RRS hanya kalah tipis dari Klub Bintang Medan Roller Skate asal Kota Medan, yang meraih Juara Umum 1 dengan 4 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Sementara Juara Umum 3 ditempati oleh Porserosi Rokan Hulu dengan perolehan 4 emas.

Di kategori standar, Klub Bina Muda Pekanbaru memenangkan Juara Umum 1 dengan torehan 6 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Sementara Perawan Roller Skate mengumpulkan 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, dan Siginjai Roller Skate Jambi berada di posisi ketiga dengan 2 emas, 5 perak, dan 1 perunggu.

Ketua Klub RRS, Iwan Setiawan Siregar menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap prestasi luar biasa klubnya. RRS yang sebelumnya cenderung dianggap hanya mampu bersaing di kategori Standar, membuktikan kemampuannya di kategori Speed.

"Kami pertama kali fokus pada kategori Speed, yang biasanya hanya bermain di kategori Standar. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dan kami mampu bersaing dengan klub yang telah lama fokus di kategori Speed," ungkap Iwan, Selasa (18/11).

Pelatih Kepala RRS, Tengku Wahyu Gunawan menekankan bahwa pencapaian atlet RRS adalah hasil maksimal dari semangat dan kerja keras mereka. Wawan, panggilan akrab Tengku Wahyu, yang juga mantan atlet sepatu roda, menambahkan bahwa fokus mereka pada kategori Speed dalam waktu singkat berhasil menghasilkan prestasi yang memuaskan.

“Walaupun hanya dalam waktu 4 bulan fokus pada kategori Speed, kami memberikan hasil yang terbaik. Ini berkat semangat para atlet dan dukungan luar biasa dari orang tua atlet," ujar Wawan.

Dengan pencapaian gemilang ini, Klub Roller Skate Riau menetapkan harapan untuk meraih Juara Umum 1 di kejuaraan tingkat nasional. Klub RRS berkomitmen untuk menyiapkan program-program unggulan yang akan meningkatkan speed atlet dan membawa prestasi gemilang di panggung nasional. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa semangat dan kerja keras selalu menghasilkan hasil yang memuaskan di kancah olahraga sepatu roda.

Ketua Porserosi Kota Pekanbaru, Zulfikri memberikan apresiasi mendalam terhadap klub-klub sepatu roda di bawah binaan Porserosi Pekanbaru yang berhasil meraih medali di kejuaraan Piala Bupati Siak 2023.

"Hari ini ada 9 Klub Sepatu Roda yang berada di bawah binaan Porserosi Pekanbaru, dan hampir semua klub tersebut berhasil mendapatkan medali. Ini merupakan kebanggaan untuk Pekanbaru, bisa bersaing dengan beberapa klub besar di luar Kota Pekanbaru," singkat Zulfikri.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com