Home
Kapolres Nias Hadiri Shooting For Peace Dari Kodim 0213 Nias Di Sawakete Desa Afulu Nias Utara. | Perjuangan Kabupaten Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI | 27 Politeknik di Indonesia Datang ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Berharap Sinergisitas Ditingkatkan | Tim Opsnal Polsek Tualang Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan dan Curat | Rawan Kebakaran, Peran Damkar Rohil Diperkuat, Masyarakat Diminta Tetap Waspada | Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama Dengan STTD.
Senin, 26 Februari 2024
/ Pekanbaru / 11:15:32 / Disperindag Pekanbaru Dorong Pasar Palapa Buka Hingga Petang /
Disperindag Pekanbaru Dorong Pasar Palapa Buka Hingga Petang
Selasa, 28/11/2023 - 11:15:32 WIB
Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Realitaonline.com, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mendorong pedagang Pasar Palapa berjualan hingga petang. Hal ini guna menekan aktivitas pasar kaget. 

"Kami mendorong Pasar Palapa ini bisa aktif sampai sore. Sehingga, aktivitas pasar kaget bisa ditekan. Karena, pedagang pasar kaget itu mereka yang berjualan di pasar tradisional juga," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Senin (27/11). 

Saat ini, kondisi Pasar Palapa sudah bagus usai direvitalisasi. Sehingga, pedagang Pasar Palapa bisa berjualan hingga petang. 

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru mendorong pedagang pasar kaget agar berjualan di tempat resmi. Agar, kehadiran pasar kaget tak mengganggu aktivitas pasar tradisional.

Sejumlah pedagang Pasar Palapa melaporkan langsung keluhan kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun pada 10 Juli 2023. Para pedagang mengeluhkan kehadiran pasar kaget di sekitar lingkungan perumahan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (12/7), mengatakan, persoalan pasar kaget ini sudah rapatkan terkait dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada 2021 lalu. Pasar kaget ini sedang didata dan didorong masuk pasar resmi.

Kesempatan berbeda, Kepala Disperindag Zulhelmi Arifin mengatakan, pasar kaget ini diisi pedagang yang berjualan pada pagi hari. Karena, tak ada jual beli di pasar tradisional.

"Permasalahan pasar yaitu lahan parkir yang terbatas dan lingkungan kotor. Pembeli juga tak nyaman," ujarnya.

Karena sepi pembeli, pedagang pasar tradisional berjualan di tempat lain usai siang hari yakni pasar kaget. Dagangan pasar kaget dinilai lebih murah karena komoditas yang dijual tak segar lagi.

"Ini menjadi perhatian kami juga," ucap Ami.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com