Home
Paket Sembako Dikirim ke Pulau Rupat | Ciptakan Produk Turunan Nanas, Memajukan Wilayah dan Sejahterakan Masyarakat | Lift TASL Siak Raih Rekor MURI | Alih Kelola, Tarif Parkir Pasar Tradisional di Pekanbaru Bakal Turun | Pemko Pekanbaru Segera Salurkan Beras CPP Periode April-Mei 2024 | Keluarga Pengemudi Terios Tewaskan Pengendara Motor, Pelaku Lepas Tanggung Jawab
Kamis, 09 Mei 2024
/ Kepulauan Nias / 04:16:35 / Groundbreaking Pemecah Gelombang Pelabuhan Sirombu Tahap I Dilakukan Awal Oktober 2023 /
Groundbreaking Pemecah Gelombang Pelabuhan Sirombu Tahap I Dilakukan Awal Oktober 2023
Minggu, 17/09/2023 - 04:16:35 WIB

Realitaonline.com.Nias Barat --Kepala Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Kelas III Sirombu, Muhammad Saleh, SH , M.Si, mengatakan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan pemecah gelombang (breakwater) tahap I di pelabuhan Sirombu dilakukan paling lambat pada awal Oktober 2023.

Hal itu diungkapkan Muhammad Saleh didampingi Suhenda selaku PPK pembangunan pemecah gelombang pelabuhan Sirombu, saat melakukan kunjungan koordinasi dengan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada Jumat (15/9/2023) pagi, di ruang kerja Bupati Nias Barat.

“Groundbreaking atau peletakan batu pertama pemecah gelombang di pelabuhan Sirombu Tahap I direncanakan pada akhir bulan September ini atau paling terlambat awal bulan Oktober 2023,” ucap Saleh.

Ia meminta agar pada pelaksanaan groundbreaking pembangunan pemecah gelombang dimaksud, Bupati Nias Barat bersama jajaran pemerintah Kabupaten Nias Barat berkenan hadir dan mendukung sepenuhnya pembangunan pemecah gelombang tersebut.

Selanjutnya, Kepala UPP Sirombu Muhammad Saleh, mengharapkan agar pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat membantu UPP Sirombu dalam memberi dukungan untuk usulan pemecah gelombang Tahap II.

“Mohon berkenan Bapak Bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Nias Barat berkenan hadir pada peletakan batu pertama pembangunan pemecah gelombang pelabuhan Sirombu ini dan kedepan kami juga mengharapkan dukungan untuk kelanjutan pembangunan ini,” harap Saleh.

Sementara itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan Kepala UPP Sirombu, karena pembangunan pemecah gelombang yang telah lama diusulkan dan dinanti-nantikan, akhirnya terwujud.

Dengan terbangunnya pemecah gelombang di pelabuhan Sirombu, kapal-kapal bisa langsung bersandar di dermaga pelabuhan Sirombu sehingga kedepan diharapkan komoditas pertanian dan perkebunan warga masyarakat dapat dikirim langsung keberbagai daerah dan perekonomian masyarakat semakin meningkat.

“Kami sambut baik dan mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan pembangunan pemecah gelombang pelabuhan Sirombu ini dan akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mendukung pembangunan sehingga dapat lancar dan selesai tepat waktu,” ungkap Bupati Khenoki Waruwu.

Terkait dukungan pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk lanjutan pembangunan pemecah gelombang di pelabuhan Sirombu Tahap II, Bupati Khenoki Waruwu mengatakan akan menindaklanjutinya melalui OPD terkait.
*(bz)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com