Home
Alih Kelola, Tarif Parkir Pasar Tradisional di Pekanbaru Bakal Turun | Pemko Pekanbaru Segera Salurkan Beras CPP Periode April-Mei 2024 | Keluarga Pengemudi Terios Tewaskan Pengendara Motor, Pelaku Lepas Tanggung Jawab | Walikota Dumai Tingkatkan Program Kesehatan dan Kebersihan | Harta Kekayaan Kaban Keuangan Tapsel terus meningkat tiap Tahun | Wabup Dampingi Paban VI/Taswilnas Ster TNI Serahkan Bansos ke Warga Rupat
Kamis, 09 Mei 2024
/ Kepulauan Nias / 14:09:02 / Pembangunan Jalan Di Baho Desa Lolozirugi Telah Di Bangun, Anggaran APBD Nias Barat 2023 /
Pembangunan Jalan Di Baho Desa Lolozirugi Telah Di Bangun, Anggaran APBD Nias Barat 2023
Selasa, 11/07/2023 - 14:09:02 WIB

Realitaonline.com.Nias Barat - Peningkatan jalan di Dusun Baho Desa Lolozirugi Kecamatan Mandrehe telah selesai dikerjakan, seperti pembangunan rabat beton dan bangunan pendukung seperti tembok penahan tanah (TPT).

Jalan tersebut di Dusun Baho Desa Lolozirugi merupakan akses jalan penghubung ke Desa Ononamolo1 Kecamatan Mandrehe Utara, telah selesai pembangunannya sesuai pantauan wartawan ke lokasi Dusun Baho Desa Lolozirugi Kecamatan Mandrehe, Senin (10/07/2023).

Sesuai yang tertulis di papan proyek, peningkatan jalan tersebut dikerjakan oleh CV. SUKA BERSAMA dengan sumber anggaran dari APBD Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 sebesar Rp. 197.020.000 (Seratus Sembilan Puluh Tujuh Juta Dua Puluh Ribu Rupiah) melalui Dinas PUTR Kabupaten Nias Barat.

Kepala Desa Ononamolo1 Alifati Waruwu kepada wartawan mengunkapkan rasa apresiasi dan terimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Nias Barat, atas perhatian peningkatan jalan tersebut.

"Saya apresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Nias barat secara khusus kepada Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan juga dengan Kadis PUTR Nias Barat Yusuf Nache, atas telah terlaksananya pembangunan peningkatan jalan di Dusun 2 Baho Desa Lolozirugi. Oleh karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung menuju Desa Ononamolo 1 dan Desa Lolomboli Kecamatan Mandrehe Utara, sehingga aktifitas masyarakat dan transportasi yang melalui jalan tersebut tidak ada hambatan lagi," Ungkapnya.

Salah seorang masyarakat Dusun 2 Baho Desa Lolozirugi juga berharap kiranya tetap adanya perhatian pemerintah kabupaten nias barat akan pembangunan jalan di Baho Desa Lolozirugi Kecamatan Mandrehe.

"Semoga kedepan perhatian Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melalui Dinas PUTR Kabupaten Nias Barat tetap ada, sebab sebelumnya perhatian akan pembangunan kurang. Kami berharap Bupati Nias Barat terus dilindungi oleh yang maha kuasa dan kami masyarakat akan dukung terus beliau untuk dapat melanjutkan memimpin Kabupaten Nias Barat di periode berikutnya. Sebab, kami yakin beliau merupakan sosok pimpinan yang peduli dan mampu menjadi pemimpin yang memperjuangkan kepentingan kami masyarakat banyak," Harapnya.

Sesuai pantauan wartawan dilapangan, memang benar telah terlaksana pembangunan rabat beton peningkatan jalan tersebut, sehingga masyarakat maupun kendaraan yang melalui jalan tersebut telah lancar tanpa hambatan lagi. *(Bz)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com