Nias Barat - 
Pembukaan Kadus I (Satu) Sonaziduhu gulo, Bahwa pada Hari ini Kita
...[read more] "> Nias Barat - 
Pembukaan Kadus I (Satu) Sonaziduhu gulo, Bahwa pada Hari ini Kita
" />
 
Home
Bupati Nias Barat Hadiri Penganugerah SPM Award Tahun 2024 | DPRD Gelar Rapat Paripurna Bersama Pemko Dumai | Sabahati Gulo Mendaftar Melalui DPD Golkar Sumut, DPD Golkar Nias Barat Tolak | Dinas PUPR Siapkan Bahan Ekspos Untuk Presentase | Gerakan Sinergi Reforma Agraria Miliki Nilai Positif | Polres Dumai Raih Penghargaan Optimalisasi Operasi Tertib Ramadan
Kamis, 25 April 2024
/ Kepulauan Nias / 06:03:56 / Pemdes Wango Adakan Penyempurnaan Pengurus BUMdes tahun 2022 /
Pemdes Wango Adakan Penyempurnaan Pengurus BUMdes tahun 2022
Sabtu, 19/03/2022 - 06:03:56 WIB

Realitaonline.com. Nias Barat - 
Pembukaan Kadus I (Satu) Sonaziduhu gulo, Bahwa pada Hari ini Kita menyempurnakan Dan penyesuaian pengurus BUMdes menurut peraturan menteri desa dan perbup daerah No. 28 tahun 2021 tentang penyempurnaan pengurus BUMdes atas musyawarah kita bersama pada hari ini.


Sambutan Dari Ketua BPD Faonas6khi gulo, dengan adanya penyempurnaan pengurus BUMdes pada hari ini, kita harapkan pada pelaksanaan BUMdes ini untuk masa depan agar di nikmati masyarakat desa kita. Dan yang lebih kami harapkan dari seluruh BPD  pada pengurus BUMdes ini seharusnya orang yang bertanggung jawab dan  bisa mengelolahnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita, ukapnya


Arahan dan mbimbingan sekaligus penyampaian materi rapat dari pj kades wango khamozatulo halawa,  berdasarkan  surat yang telah di terima dari pemerintah kabupaten nias barat, berdasarkan dari perbup daerah No 28 tahan 2021 dan aturan dari menteri desa di pusat tentang penyempurnaan pengurus BUMdes yang di haruskan berbadan hukum.


Lanjut kades, pada tahun sebelumnya kita  ada dua BUMdes Yang sebenarnya menurut peraturan hanya satu tiap desa dan di wajibkan berbadan hukum tiap BUMdes, dan mari kita bekerja sama membangun BUMdes ini agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kita di desa wango.


Pada ruang diskusi di buka oleh PD di kecamatan Lolofitu Moi Sarotani gulo,  dalam rangka ruang diskusi ini mari kita membahas bersama mana yang lebih kita arahkan BUMdes ini demi kemajuan ekonomi masyarakat  kita, dalam hal ini kita harus ikuti peraturannya baik dalam aturan dari menteri desa, perbup, perdes dan BUMdes ini di haruskan berbadan hukum, maka pada hari ini kita perlu lengkapi seluruh pengurusnya dari pengurus inti dan tim tim lainnya. 

Pada ruang diskusi terpilih sebagai pengurus BUMdes :

1. Direktur : paliato halawa
2. Sekretaris: Feridata halawa.
3. Bendahara : Noferni halawa.

Pada rapat tersebut turut hadir, pendamping desa kec.lolofitu moi,  seluruh BPD, LPM, perangkat desa, TP PKK, KPM desa, tokoh masyarakat, agama, adat,dan tokoh pendidikan.(bezi)
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com