Home
Pj Wali Kota Pekanbaru Lepas 71 Kafilah MTQ, Harus Juara Umum Tahun Ini | Sambut HBP ke-60, Rutan Dumai dan PIPAS Rutan Dumai Gelar Donor Darah | Warga Binaan Rutan Dumai Gotong Royong Jaga Lingkungan Blok Hunian Tetap Bersih | Walikota Dumai H. Paisal Menjamu Masyarakat Dengan Berbagai Macam Hidangan | Walikota Dumai Bersama Ketua TP PKK Kota Dumai Menyambut Kehadiran Masyarakat Dengan Baik | Rasyid Assaf Dongoran Ikuti Proses Penjaringan Bupati Pada Golkar Tapsel
Sabtu, 20 April 2024
/ Advertorial / 13:37:04 / Adi Sukemi Pimpin Rapat Paripurna Pelantikan DPRD Pelalawan Masa Jabatan 2019-202 /
Adi Sukemi Pimpin Rapat Paripurna Pelantikan DPRD Pelalawan Masa Jabatan 2019-202
Rabu, 28/08/2019 - 13:37:04 WIB

Realitaonline.com, Pelalawan - Adi Sukemi ST MT ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Pelalawan bersama Syafrizal sebagai wakil ketua sementara. Mereka ditunjuk oleh partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Golkar dan PDI Perjuangan. Keduanya memimpin rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019-2024, Selasa (27/8/2019).
Gambar mungkin berisi: dalam ruangan
Rapat paripurna itu dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Wakil Bupati Pelalawan Zardewan. Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Nelson Angkat SH MH hadir melantik 35 anggota DPRD Pelalawan. Nelson Angkat SH MH melakukan pelantikan dan sumpah janji jabatan 35 anggota DPRD Pelalawan masa jabatan 2019-2020 di gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci. Satu persatu nama-nama anggota DPRD Pelalawan dipanggil Sekretaris Dewan (Sekwan) Tengku Ridwan Mustafa. Usai pengambilan sumpah janji, dilakukan penanda tanganan berita acara dan dilanjutkan dengan penyematan pin dan penyerahan SK pelantikan. Seterusnya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan keputusan penetapan pimpinan sementara DPRD Pelalawan masa jabatan 2019-2024 dari H Nasarudin SH MH didampingi Supryanto dan Indra Kampe kepada pimpinan sementara Adi Sukemi dan wakil ketua Syafrizal.

Berikut ini pidato sambutan Adi Sukemi dalam rapat paripurna tersebut. Sebagai mana diketahui telah disaksikan bersama baru saja dilaksanakan penyerahan palu pimpinan, dari pimpinan DPRD kabupaten Pelalawan masa jabatan tahun 2014-2019 kepada pimpinan sementara DPRD kabupaten Pelalawan tahun 2019-2024. Syukur kami kepada Allah SWT, mudah-mudahan menghantarkan dewan yang terhormat kepada kinerja masa jabatan tahun 2019 sampai dengan 2024. Kami pimpinan sementara dan seluruh anggota dewan masa jabatan tahun 2019-2024, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kami seperjuangan, anggota dewan masa jabatan tahun 2019-2024 atas segala pengabdiannya selama ini yang telah menyelesaikan tugas-tugas fungsi pembentukan Perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan kabupaten Pelalawan. Sehingga dalam melaksanakan amanah tersebut mengantarkan iklim yang kondusif membangun hubungan yang harmonis antara pihak eksekutif dan legislatif, serta aspiratif dalam mendukung keinginan masyarakat dalam membangun kabupaten Pelalawan. Kami akan meneruskan tugas-tugas dewan yang lama dan yang masih tertunda, meskipun sebagian rekan-rekan tidak duduk lagi bersama.
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan pakaian
Namun kami tetap mengharapkan sumbangsi dan buah pikiran dalam memajukan kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada dewan yang terhormat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami berdua untuk memimpin rapat paripurna hari ini hingga selesai. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menjadi pemimpin sementara DPRD Pelalawan. Kami yakin dan percaya kepada anggota dewan yang baru dilantik akan bekerja dengan tulus dan ikhlas serta bijak dalam menyikapi aspirasi masyarakat yang agamis dan beradat. Kepada anggota dewan yang baru diresmikan untuk selalu dapat bekerjasama, saling bahu membahu antara satu dengan lainnya, dalam membangun kabupaten Pelalawan yang kita cintai. Bak kata pepatah, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, demikian pula pihak eksekutif dan tokoh masyarakat khususnya kepada anggotanya. Kepada anggota dewan kami sampaikan apabila kami dalam melaksanakan tugas tersebut salah langkah dan tersandung kata mohon kiranya kita saling mengingatkan untuk kebaikan. (Parlementeria)**
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com