INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membai'at Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ...[read more] "> INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membai'at Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) " />
 
Home
Keluarga Besar Rang Jambak ( KBRJ) Mengadakan Silaturahmi dan Berbuka Bersama. | Polres Dumai Berhasil Menggulung 4 Tersangka Dengan Barang Bukti 5000 Kg Sabu dan 150 Butir Pil Ekta | Minta Perhatikan Daerah yang Komitmen Menjaga Lingkungan | Keluarga Besar SDN 006 Pangkalan Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama | Pemko Pekanbaru Serahkan LKPD 2023 ke BPK Perwakilan Riau | Disdukcapil Pekanbaru: Dokumen Kependudukan Sudah Ada Barcode, Tidak Perlu dilegalisir
Jum'at, 29 Maret 2024
/ Indragiri Hilir / 17:26:56 / Bupati Inhil Bai'at Dewan Dan Majelis Hakim MTQ Ke - 47 Kabupaten Inhil Tahun 2017 /
Bupati Inhil Bai'at Dewan Dan Majelis Hakim MTQ Ke - 47 Kabupaten Inhil Tahun 2017
Sabtu, 04/11/2017 - 17:26:56 WIB

REALITAONLINE.COM, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membai'at Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 47 Kabupaten Inhil tahun 2017 di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) siang. Bupati dalam arahannya mengatakan, melalui Dewan dan Majelis Hakim yang baru saja dilantik akan dilahirkan Qori dan Qori'ah, serta Hafidz dan Hafidzah, peserta MTQ terbaik.

"Putra - putri terbaik itu nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Inhil dalam MTQ tingkat Provinsi Riau," ujar Bupati.

Dalam proses penciptaan putra dan putri peserta MTQ terbaik itu, dikatakan Bupati, para Dewan dan Majelis Hakim harus memberikan penilaian se-objektif mungkin serya menjunjung tinggi keadilan dan kejujuran.

"Saya yakin dan percaya, para dewan dan majelis hakim yang dilantik adalah orang - orang yang benar - benar kompeten, qualified dan berintegritas. Saya yakin, para dewan dam majelis hakim ini akan dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah ini," pungkas Bupati.m

Dalam penyelenggaraan MTQ Ke - 36 tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan di Kota Dumai, Bupati menilai, tidak ada waktu yang cukup panjang bagi Kabupaten Inhil untuk membekali para peserta yang akan didelegasikan. Namun, lanjutnya, hal tersebut bukanlah menjadi suatu halangan bagi Kabupaten Inhil untuk tidak menjadi juara, memenangi setiap cabang perlombaan.

"Dari Info yang saya dapat, Insya Allah, MTQ Provinsi Riau di Dumai akan dimulai pada minggu pertama Bulan Desember. Ada yang bilang tanggal 2, ada juga yang bilang tanggal 5, belum ada kepastian," ungkapnya.

"Kota Pekanbaru saya lihat sudah mulai Training Center, pemantapan bagi para pesertanya nanti. Kita tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan peserta. Namun, saya optimistis, Inhil akan mampu meraih gelar juara nanti," imbuh Bupati.

Melihat MTQ Ke - 47 Kabupaten Inhil tahun 2017, Bupati menyatakan, semarak dan kemeriahannya sudah sangat terasa meski belum resmi dibuka. "Saya berharap agak semarak dan kemeriahan ini dapat terus berlanjut hingga akhir MTQ. MTQ di tingkat Kecamatan maupun Desa / Kelurahan juga jangan mau kalah semarak dengan MTQ Kabupaten," kata Bupati.

Dalam pembai'atan Dewan dan Majelis Hakim ini, turut hadir bersama Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam, SPi., MSi., Wakil Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi, Ketua Majelis Kerapatan Adat Provinsi Riau dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil. (adv)
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com