SIAK SRI INDRAPURA- Wakil Bupati Siak, Alfedri menyambuat baik niat dari Radio Tv Malaysia (RTM) yang telah memilih Kabupaten Siak sebaga...[read more] "> SIAK SRI INDRAPURA- Wakil Bupati Siak, Alfedri menyambuat baik niat dari Radio Tv Malaysia (RTM) yang telah memilih Kabupaten Siak sebaga" />
 
Home
Karutan Dumai Ikuti Serah Terima CPNS T.A 2023 oleh Kanwil Kemenkumham Riau | Rutan Dumai Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Damai Sentosa | | Polres Dumai Menggelar Perss Comferense dan Musnahkan Barang Bukti Kasus Narkoba | Ketua TP PKK Kota Dumai Membuka Pelatihan Kompetensi Dasar Kader Posyandu Integrasi Layanan Primer ( | Bupati Nias Barat Hadiri Penganugerah SPM Award Tahun 2024
Jum'at, 26 April 2024
/ Siak / 17:39:39 / Jelang Perayaan 17 Agustus 2017 /
Jelang Perayaan 17 Agustus 2017
Senin, 24/07/2017 - 17:39:39 WIB
Tim RTM Melaka menyerahkan cenderamata kepada Pemkab Siak melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.

REALITAONLINE.COM,SIAK SRI INDRAPURA- Wakil Bupati Siak, Alfedri menyambuat baik niat dari Radio Tv Malaysia (RTM) yang telah memilih Kabupaten Siak sebagai tujuan wisata. Secara kulture budaya dan bahasa, Malaysia dengan Siak hampir memiliki persamaan. Namun dari segi pariwisata masing-masing daerah ini memiliki kelebihan yang berbeda.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Siak, Alfedri kepada Media usai menyambut kedatangan tim Kelab Sukan san Kebajikan RTM Melaka di kantor Bupati, Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Selain wisatawan nantinya berkunjung ke objek wisata yang ada, Pemkab Siak melalui Dinas Pariwisata juga akan mempersiapkan diri untuk pertunjukan rakyat serta permainan rakyat khas melayu Siak yang akan disuguhkan kepada wisatawan dari negara tetangga kita ini Malaysia," kata Alfedri yang tidak bisa mengikuti pertemuan itu hingga tuntas dikarenakan masih ada agenda lainnya yang juga harus dipimpinnya.

Namun Alfedri sangat yakin, program atau agenda yang sudah disusun oleh RTM ini selama di Kabupaten Siak bisa berjalan dengan lancar dan baik. "Untuk itulah mereka datang bersilaturrahmi terlebih dahulu ke Siak. Agar nantinya kita di Siak juga bisa mempersiapkan diri menyambut kedatangan ratusan wisatawan mancanegara," ujar Alfedri.

Sementara itu Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau, Ir Aziz aaat dikonfirmasi kenapa memilih Kabupaten Siak sebagai tempat wisata tujuan dari RTM Melaka ini menjawab karena masyarakat Siak juga banyak yang menjadi pendengar setia RTM. Selain itu juga pariwisata di Siak ini termasuk banyak dibandingkan Kabupaten lainnya di Riau.

"Kalau pariwisatanya Siak ini cukup proapek, makanya kita bawa wisatawan dan juga kru RTM Melaka ini ke Siak. Bahkan salam rombongan yang mencapai ratusan orang itu nanti juga akan ada artis Malaysia yang cukup legendaria. Ini sudah yang ke 3 kalinya kita bawa ke Siak. Tahun 2006 lalu pernah juga ke Bengkalis tetapi tidak maksimal," ujar Aziz singkat.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Siak, Kepala Dinas Pariwisata Dr Fauzi Asni juga hadir menggantikan Wakil Bupati Siak Alfedri untuk memimpin pembahasan agenda kunjungan RTM Melaka ke Siak pasa 10-13 Agustus 2017 mendatang.

"Siak akan mulai membangun relationship wisata dengan daerah di Indonesia serta negara tetangga lainnya yang berada di Asia. Seperti niat RTM Melaka datang ke Siak ini membawa wisatawan, kita harapkan bisa saling sharing destinasi wisata di daerah masing-masing," kata Fauzi dengan logat melayu Malaysianya.

Namun, Fauzi perlu juga menyampaikan kepasa rombongan Tim RTM Melaka yang datang, bahwa di Kabupaten Siak tidak ada hotel berbintang seperti di Malaysia. Adapun penginapan yang ada di Siak ini cukup bersih dan rapi dengan nuansa yang sangat sederhana.

"Dan untuk penampilan rakyat juga nanti tidak diatas panggung tinggi atau pentas. Tapi kita akan buat dengan sesuai aslinya, bagaimana pertunjukan rakyat yang ada di Siak sebenarnya, kita tampilkan juga seperti itu. Cukup di lapangan terbuka saja, dengan suasana alami dan tradisional," terang Fauzi.

Diakhir pertemuan, RTM Melaka memberikan cenderamata kepada Pemkab Siak yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni. Hal yang sama juga dilakukan Pemkab Siak kepada RTM Melaka. ***
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com