SIAK SRI INDRAPURA - Sekitar November 2017 mendatang Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak Riau (Permaisuri) Bandung akan melaksanakan p...[read more] "> SIAK SRI INDRAPURA - Sekitar November 2017 mendatang Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak Riau (Permaisuri) Bandung akan melaksanakan p" />
 
Home
Harta Kekayaan Kaban Keuangan Tapsel terus meningkat tiap Tahun | Wabup Dampingi Paban VI/Taswilnas Ster TNI Serahkan Bansos ke Warga Rupat | Dinkes Bengkalis Periksa Kesehatan 408 JCH Sebelum ke Tanah Suci | Tim Anev SI-ABK Polda Riau Evaluasi Kinerja Personel Polres Rokan Hilir | Tokoh Muda Rohil, Zakifri Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada di Sejumlah Parpol | 792 CJH Kampar Akan Berangkat Pada Musim Haji 2024
Rabu, 08 Mei 2024
/ Siak / 18:11:41 / Permaisuri Bandung Promosikan Budaya Melayu Siak dalam Perak Klasik 2017 /
Permaisuri Bandung Promosikan Budaya Melayu Siak dalam Perak Klasik 2017
Rabu, 19/07/2017 - 18:11:41 WIB
Silaturrahmi Permaisuri Bandung dengan Bupati Siak Syamsuar beberapa waktu lalu.

REALITAONLINE.COM,SIAK SRI INDRAPURA - Sekitar November 2017 mendatang Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak Riau (Permaisuri) Bandung akan melaksanakan perak (pagelaran rakyat melayu siak) klasik 2017 untuk mempromosikan budaya melayu Siak secara nasional.

Hal ini disambut baik Bupati Syamsuar, ketika hajat itu disampaikan rombongan Permaisuri beberapa waktu lalu ketika bersilaturahmi ke ruang orang nomor 1 di Kabupaten Siak.

Ketua panitia Furqon Andika menyampaikan kegiatan yang akan mempromosikan atau mengenalkam budaya yang ada di Kabupaten Siak ini adalah salah satu untuk mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Siak.

"Selain silaturahmi dengan pak Bupati, kami juga ingin sampaikan hajat kami untuk menggelar kegiatan itu di Bandung. Alhamdulillah belian sangat memberi suport, bahkan memotivasi kami untuk lebih kreatif dalam membuat suati iven yang akan menarik banyaj pengunjung," kata Furqon.

Dengan acara ini, lanjut Furqon, mahasiswa Siak mencoba mengenalkan budaya melayu Siak, seperti syair, langgam, tarian, musik hingga kuliner. Perak klasik ini juga akan mempromosikan budaya yang ada di siak, seperti istana siak, danau naga sakti, wisata mangrove, dan lain sebagainya.

Kegiata Perak Klasik ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan Permaisuri Bandung setelah tahun 2015 silam. Alasan dibuat kembali acara ini, adalah karena Permaisuri Bandung ingin lebih gencar dalam mengenalkan potensi wisata Siak, terlebih melihat respon pengunjung di tahun 2015 yang sangat antusias trhadap budaya melayu.

Syamsuar mengharapkan nantinya Putra-Putri Siak yang bersekolah di luar Siak, agar aktif dalam mempromosikan wisata Siak. Dan saat mempromosikan itu, mahasiswa sebaiknya menguasai bahasa Inggris.

"Karena dengan menguasai bahasa Inggris yang baik, akan lebih mudah Siak dipromosikan kepada wisatawan mancanegara yang memang belum dan ingin tau dengan Siak," ucapnya. ***
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com